VanBumen Explore

Menu

Pria-Pria Ini Menjadi Miliarder Sejak Muda

Untuk menjadi sukses dan menghasilkan banyak uang bukanlah merupakan hal yang mudah, apalagi untuk mendapat gelar “Miliarder” Mungkin butuh waktu yang cukup lama seiring dengan bertambahnya usia kita. Berbeda dengan orang pada umunya yang biasanya dapat meraih predikat kaya di usia sekitar 40 tahun-an, 7 Pemuda di bawah ini, mengubah diri menjadi milyarder sebelum mereka mencapai usia matang (tua). Dalam hal usia mereka mungkin masih muda, tapi mereka memiliki visi dan dorongan untuk dapat menghasilkan uang.

1. Dustin Moskovitz

Pria kelahiran 22 Mei 1984, Washington, D.C. ini, adalah seorang pengusaha Amerika Serikat yang membantu mendirikan situs jejaring sosial Facebook bersama Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin dan Chris Hughes. Dustin Moskovitz menjabat sebagai CTO ( Chief Technology Officer) dan Vice President of Engineering. Dustin Moskovitz memegang 6% saham Facebook dengan nilai US$3 miliar. Dia juga merupakan teman sekamar dengan Mark Zuckerberg ketika berkuliah Harvard Univercity.

2. Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan pria ini?, Mark Zuckerberg sangat terkenal dengan situs jejaring sosial yang dia buat yaitu facebook. Mark Elliot Zuckerberg merupakan pria kelahiran White Plains, New York tanggal 14 Mei 1984. Mark pada awalnya adalah seorang programmer, kemudian dia menjadi pengusaha Internet yang sangat kaya tidak lama setalah faebook mulai terkenal. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

3. Oleg Bakhmatyuk

Pria yang berusia 35-tahun ini berasal dari Ukraina Barat den merupakan pemilik mayoritas Avangard, perusahaan Ukraina yang memproduksi telur ayam. Ya, telur ayam! Bakhmatyuk sebelumnya bekerja di perusahaan gas negara dan industri minyak yang menguntungkan, tapi pindah ke telur dan memproduksi telur karena ia berpikir bahwa bisnis ini akan banyak pemintaan dan bisnis ini akan mendapat peran penting dalam memberi makan orang yang kelaparan di dunia di masa depan. Menurut majalah Forbes, kekayaan harta kekayaan Bakhmatyuk mencapai $1 miliar pada tahun 2011.

4. Sergey Brin

Pria berdarah Rusia-Amerika ini merupakan ilmuwan komputer dan industrialis yang telah mendirikan Google yang selama ini kita gunakan, yang merupakan perusahaan Internet terbesar di dunia. Pada tahun 2011, kekayaan pribadi Sergey Mikhailovich Brin diperkirakan mencapai $19,8 miliar. Lahir di Moscow, Uni Soviet, tanggal 21 Agustus 1973 Sergey Brin muda mulai mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Saat ini, Brin menjabat sebagai jajaran direktur di perusahaan Google.

5. Yoshikazu Tanaka

Yoshikazu Tanaka merupakan pendiri situs jejaring sosial terbesar di Jepang, Gree, Tanaka yang saat tulisan ini ditulis berusai 34 tahun, sudah menghasilkan uang lebih dari $ 2,2 miliar. Pria kelahiran Tokyo, Mitaka-City pada tahun 1977 ini, mempunyai target untuk ekspansi global dan segera akan mendirikan sebuah kantor Gree di California.

6. Yusaku Maezawa

Muda Yusaku Maezawa Merupakan mantan musisi rock yang memulai karirnya dengan menjual CD dan t-shirt band secara online . Kemudian Pria yang berasal dari Jepang ini mulai mendirikan sebuah perusahaan bernama Start Today, dan bekerja sama dengan situs e-commerce Zozotown. Zozotown sendiri diatur seperti mall, dengan toko-toko yang berbeda untuk berbagai jenis fashion dan produk lainnya yang semua dijual secara konsinasi atau sistem titip jual. Zozotown saat ini memiliki lebih dari 3 juta pelanggan (Setiap pengunjung diwajibkan untuk berlangganan agar dapat mengakses Zozotown). Pada usia 35 tahun, Maezawa telah menjadi seorang miliarder dan perusahaannya tetap berkembang meskipun ekonomi dunia sedang tidak stabil. Menurut majalah Forbes, kekayaan harta kekayaan BakYusaku Maezawa mencapai $1 miliar pada tahun 2011.

7. Xiaofeng Peng

Ketika berusia 36 tahun Xiaofeng Peng menjadi Ketua Dewan Direksi dan Chief Executive Officer LDK Solar Co, Ltd. Dia mendirikan perusahaannya pada bulan Juli 2005 dan dikenal masyarakat sejak yahun 2007, perusahaan itu sekarang telah menghasilkan lebih dari $ 1,8 miliar. Dapat diperkirakan keuntungan pribadi Peng mencapai sebesar $ 1,5 miliar. Semoga tulisan di atas dapat menjadi bahan inpirasi dan menambah semangat anda dalam berkerja.

# Posting Rintisan, dimuat ulang dari uinqpost.com

Please rate this

Categories:   Umum

Comments on Pria-Pria Ini Menjadi Miliarder Sejak Muda