VanBumen Explore

Menu

Mengambil Keuntungan di Balik Peristiwa

Mungkin judul boleh menggelitik, tapi isinya tidak tahu? Langsung baca-baca saja dari pada terlalu berpikir panjang.Mengambil Keuntungan di Balik Peristiwa, mungkin akan vanbumen contohkan misalnya seperti peristiwa Tol Jagorawi KM 8 200 M. Peristiwa ini menjadi sangat booming dan kontroversi serta mengalahkan kepopuleran bahasa intelek ala mas Vicky (mantan tunangan Zaskia Gotik), dimana anak dari musisi kondang Ahmad Dhani, yaitu Abdul Qodir Jaelani (AQJ) yang menjadi tersangka kala itu membuat beberapa nyawa orang lain hilang dan lainnya luka berat termasuk AQJ sendiri.

Ternyata dibalik peristiwa ini ada salah satu pihak yang mengambil keuntungan, yaitu yang tidak lain dan tidak bukan adalah POLISI Lalu Lintas. Mungkin niatan POLISI ini baik dan untuk menjadikan generasi muda ini menjadi lebih baik lagi serta untuk menertibkan lalu lintas. Dibalik semua itu ada yang berpikir bahwa POLISI mencari keuntungan dengan melakukan RAZIA, OPERASI JALANAN atau TILANG yang dimana targetnya adalah pelajar yang mayoritasnya adalah SMP dan SMA/SMK/MA dimana mereka tidak memakai helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sekarang ini banyak terjadi dimana-mana. Sebelum peristiwa ini memang sudah ada razia dan tilang-menilang, tapi tidak sesering ini. Itu salah mereka sendiri kenapa menggunakan kendaraan bermotor tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Terlepas dari kesalahan pengemudi belia tersebut, keuntungan POLISI adalah dengan menilang pengendara belia yang tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm. Bagaima dan dari mana keuntungan itu didapat? Tentunnya ya tadi dengan cara menilang pengendara belia yang tidak memenuhi syarat untuk berkendara. Terus keuntungannya dari mana? Ya dari denda yang telah ditentukan pada Undang-Undang berlalu lintas. Dimana orang tua yang dipanggil ke kantor untuk mengambil kendaraanya serta membuat surat tertulis untuk orang tua dan anaknya, tidak tertinggal juga yaitu membayar DENDA-nya.

Sudah jelaskan? POLISI dibilang cerdik dan licik, sedikit benar. Ya ia sedikit benar, tapi yang salah yaitu pengemudi belia yang tidak memiliki SIM dan tidak memakai Helm terus saja mengendarai kendaraan bermotor. Ya tapi kenyataan yang ada adalah POLISI dengan peristiwa ini untuk mencari dan mengambil keuntungan.

Sekian, mungkin ini kurang menarik. Inilah unek-unek, terkadang kata-katanya juga tidak menarik dan tidak jelas.

Please rate this

Categories:   Umum

Comments on Mengambil Keuntungan di Balik Peristiwa