VanBumen Explore

Menu

Menambahkan Menu Power Saat Klik Kanan di Win 8

VanBumen kali ini akan memberikan tutorial bagaimana cara menambahkan menu power pada klik kanan konteks menu pada Win 8 untuk semua pengguna. Semua pengguna dapat dengan cepat melakukan Hibernate, Hybrid Shut, Hybrid Shut down, Lock, Restart, Restart to Boot Options, Sign out, Sleep atau Switch user pada Windows 8. Anda terlebih dulu harus login sebagai administrator guna melakukan tentang tutorial yang satu ini.

Keterangan :

  • Sleep – Anda harus mematikan terlebih dulu hibernate untuk lakukan sleep.
  • Hibernate – Anda harus mengaktifkan fitur hibernate untuk dapat menggunakannya.
  • Hybrid Shut down – Anda membutuhkan fast startup dan hibernasi yang aktif untuk melakukan hybrid shut down.
  • Full Shut down – adalah fitur yang melakukan Shut down secara penuh, tidak peduli Anda mengaktifkan fast startup atau tidak.

Cara Menambahkan Menu Power Saat Klik Kanan di Win 8

Untuk memberi tambahan menu Power pada saat klik kanan, Anda dapat mendownload file dengan format zip yang berisi file registry. Link download ada di bawah ini.

DOWNLOAD

Untuk menghapus menu Power pada saat klik kanan, Anda dapat mendownload file dengan format zip yang berisi file registry. Link download ada di bawah ini.

DOWNLOAD

Setelah Anda download itu file diatas dan meng-extract file tersebut, segera klik kanan pada tiap-tiap file registry kemudian pilih dan klik Merge.

Lalu akan muncul tampilan window, yaitu sebuah Peringatan UAC serta penambahan sebuah file registry, klik Yes dan Yes serta terakhir klik OK.

Sekarang kembali ke desktop Anda, kemudian klik kanan. Dan lihatlah, apakah terdapat menu yang bertambah.

Tutorial yang diatas tadi untuk penambahan Switch user dapat Anda gunakan untuk Windows 8 Enterprise dan Windows 8 Pro, jika Anda hanya menggunakan Windows 8 maka Anda harus download file dengan format zip yang berisikan file dengan format .exe. Berikut linknya ada di bawah ini. Setelah Anda download itu filenya yang tadi dan telah di extract, maka pindah file exe ke dalam folder C:\Windows\System32.

DOWNLOAD

Please rate this

Categories:   Tips Trik, Umum

Comments on Menambahkan Menu Power Saat Klik Kanan di Win 8