VanBumen Explore

Menu

Jenis Mahasiswa Dilihat dari Lama Kuliahnya

Manusia senantiasa beralih. Bersamaan dengan berjalannya waktu, pengalaman yang diperoleh, dan pergantian lingkungan, manusia senantiasa mengubah-perubahan didalam hidupnya supaya tambah baik. Di antara step didalam hidup manusia yang penuh dengan pergantian yaitu waktu mereka kuliah. Tak hanya jadwal yang senantiasa beralih tiap-tiap semesternya, mahasiswa lalu berevolusi, bersamaan dengan lamanya mereka ada di kampus. Sesudah lakukan penelitian intensif sepanjang bertahun-tahun. Selanjutnya kita ada pada satu rangkuman bahwa.
Oke… Langsung saja ya, berikut jenis mahasiswa dilihat dari lama kuliahnya.

Tingkat 1

Umumnya mahasiswa tetap adaptasi sama lingkungan serta orang-orang baru, umumnya bajunya lumayan rapi, agar pencitraannya bagus gitu, terlebih dihadapan lawan tipe. Serta dikarenakan ketemu kawan-kawan baru, tetap senang jaim, belom ketauan belang-belangnya. Tingkat 1 yaitu waktu untuk membangun pencitraan.

Jika masalah kuliah, umumnya tetap semangat-semangatnya. Seluruh buku dibawa, dari buku harus (yang asli impor, harga nya 500 ribu), buku suplemen dari perpus, catetan, serta laptop. Jika ada asistensi/tutor/lab jam 7 malem lalu tentu dijabanin. Tugas? Tentunya dikerjain banget!

Tingkat 2

Di Tingkat 2 ini umumnya lagi betah-betahnya di kampus, namun bukan hanya bikin kuliah. Sesudah tahu trik-trik ampuh titip absen serta cabut kuliah, anak-anak Tingkat 2 ini mulai mengerti jika kuliah hanya masuk kelas doang itu tidak asik. Mereka mulai aktif di organisasi, turut kepanitiaan acara ini itu, gabung di perkumpulan mahasiswa, masuk klub olahraga kampus, turut seminar dan lain-lain.

Umumnya mereka dateng pagi ke kampus. Terus setor muka sama absen di kelas sebentar, setelah itu mulai repot rapat, team building, seminar ini itu. Tampilan juga telah tidak serapih Tingkat 1. Telah mulai akrab sama kawan-kawan baru, gebetan juga telah dapet, lantas mulai cuek. Umumnya ke kampus pakai kaos yang ada logo kampusnya gitu.

Tingkat 3

Di Tingkat 3, umumnya telah jarang keliatan di kampus. Bukan hanya dikarenakan bolos, namun jadwal kuliah umumnya telah tidak sepadet 2 th. Pertama. Jika dulu dapat setiap hari masuk, saat ini dapat hanya 3-4 hari ada kelas. Mengakibatkan, cocok Tingkat 3 ini lantas seringkali jalan-jalan ama seneng-seneng daripada kuliah. Dikarenakan itu, umumnya bajunya lebih pas bikin ke mall dari pada ke kampus.

Dikarenakan jadwal yang lowong ini, masuk kelas umumnya hanya selewat saja. Anak Tingkat 3 dateng pagi/siang cocok ada kelas, setelah selese kelasnya segera cabut ke area lain. Kepanitiaan serta organisasi juga telah tidak se-intense Tingkat 2. Dikarenakan telah senior, jabatan yang dipegang juga lebih tinggi. Lantas kerjaannya telah tidak repot waktu tetap lantas staf biasa.

Tingkat 4

Tingkat 4 sama dengan skripsi atau tugas akhir. Serta semua segi kehidupan mahasiswa di Tingkat 4 ini, seluruhnya dipusatkan ke skripsi tersebut. Meskipun kelas tinggal 1 atau apalagi enggak ada, mereka setiap hari muncul di kampus, tak tahu ngetik di perpustakaan ditemani dengan 2 buku yang di buka plus sebagian fotokopian jurnal atau ngejar-ngejar dosen pembimbing.

Gizi mahasiswa Tingkat 4 ini umumnya juga jelek, dikarenakan stress mikirin skripsi. Muka-mukanya umumnya beler dikarenakan kurang tidur atau bete dikarenakan skripsinya setelah diacak-acak sama dosen pembimbing. Mahasiswa Tingkat 4 juga umumnya tidak mempunyai kehidupan sosial yang aktif.

Tingkat 5 (dan seterusnya)

Kenyataan tidak senantiasa cocok dengan harapan kita. Didunia kuliah lalu sama. Sesudah 4 th. Berjuang keras agar dapat lulus cepet, nyatanya ada saja perihal yang dapat menghambat. Dari ada kelas yang nyangkut, atau dosen pembimbing sensi sama kita, jadinya tidak dilulus-lulusin. Dengan terpaksa, ada sebagian mahasiswa yang perlu berevolusi ke mahasiswa semester 9 (dan seterusnya).

Tipe yang satu ini banyak macamnya. Ada yang semakin jarang ke kampus dikarenakan repot sama kerjaan lain (atau telah bodo sangat sama kuliahan). Ada yang tetap rajin ke kampus dikarenakan ada banyak kelas yang belom lulus. Ada juga yang nyangkut di perpustakaan, berupaya keras bikin nyelesein tugas akhir yang susahnya 1/2 mati. Ada juga yang tidak jelas ngapain, namun setiap hari ke kampus, dikira tetua, trus hobinya gangguin anak-anak Tingkat 1. Meskipun tipe ini beragam macam, mereka mempunyai sesuatu kesamaan, yakni sesuatu alergi serta janganlah dulu bertanya 2 kata ini pada mereka atau mereka bakalan ngamuk : KAPAN LULUS?

[]

Please rate this

Categories:   Umum

Comments on Jenis Mahasiswa Dilihat dari Lama Kuliahnya