VanBumen Explore

Menu

Tips Memilih Makanan Supaya Puasa Tetap Bugar

Tips Memilih Makanan Supaya Puasa Tetap Bugar – Konsumsi makanan serta minuman terhitung factor yang amat merubah kondisi tubuh. Rutinitas makan makanan yang tinggi lemak, kurang serat, minuman mengandung alkohol, apalagi merokok turut memperburuk metabolisme dalam tubuh.

Waktu berpuasa, pola makan serta tipe konsumsi makanan amat punya pengaruh pada kenyamanan sepanjang menggerakkan ibadah puasa ini. Pola makan yang baik serta benar dapat memastikan badan kita terus sehat, fresh, serta penuh motivasi dari sahur sampai berbuka.

Konsumsi makanan yang pas dengan benar, puasa tak lagi merasa berat walau mesti menahan lapar serta haus sepanjang nyaris 14 jam.

Ada dasar umum saat menjalani puasa berkenaan dengan pola makan sepanjang bulan Ramadhan. Karena, ada perbedaan pola makan pada bulan Ramadhan dengan bulan-bulan yang lain. Intinya, jumlah makanan serta gizinya sama juga dengan hari-hari biasa. Yang disebut sama yaitu jumlah serta kualitasnya dan nutrisi yang dikandungnya.

Lantas, dasar biasanya yaitu mengonsumsi makanan bergizi, baik waktu sahur ataupun berbuka. Gizi diinginkan seimbang dengan lima unsur nutrisi lengkap, yakni sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin serta mineral.

Juga harus tetap ada satu lagi unsur penting yang perlu ditambahkan mengingat lamanya waktu berpuasa. Yaitu mengonsumsi serat, ini mesti ditingkatkan.

Dasar yang lain yaitu meminum air putih yang banyak, minimal delapan hingga sepuluh gelas, dimulai dari berbuka sampai sahur. Tetapi, minuman mesti sesuai dengan menu yang dibikin sepanjang berpuasa.

Apabila menunya memiliki kandungan banyak air, layaknya sayur berkuah, kolak atau pun es buah, minuman air putihnya dapat dikurangi, namun terus diperhitungkan. Sangat sedikit, yang konsumsi air putih yang masuk ke dalam tubuh sepanjang buka sampai sahur yaitu delapan hingga sepuluh gelas.

Please rate this

Categories:   Tips Trik

Comments on Tips Memilih Makanan Supaya Puasa Tetap Bugar