VanBumen Explore

Menu

Tips Berbusana Saat Wawancara

Tips Berbusana Saat Wawancara – Penampilan bukanlah segalanya tapi segalanya diawali dari penampilan. Mungkin anda sudah sering mendengar pepatah lama tersebut, tapi terbukti sampai sekarang kalimat itu masih menjadi salah satu kunci keberhasilan seseorang.

Salah satu contoh kasus adalah ketika anda akan menghadiri sebuah Interview untuk pekerjaan, dimana sejak anda menginjakan di pintu, segala sesuatu dari apa yang anda kenakan menjadi perhatian mereka yang akan anda hadapi. Yang artinya kesan pertama akan menentukan nasib dan hasil interview anda.

Berikut sedikit catatan yang bisa anda ambil sebelum anda pergi menghadiri interview kerja.

1. Lakukan Penelitian

Setiap perusahaan memiliki dress code masing-masing, apakah itu sangat formal, semi formal atau casual. Itulah yang perlu anda selidiki. Tak perlu susah-susah, anda bisa mencari tahu dengan mengunjungi website perusahaan tersebut atau media social yang dimiliki. Bagaimana preview mereka disana, apakah memakai jas dan dasi, membawa koper, memakai kemeja atau bahkan dengan pakaian casual biasa. Penelitian ini penting anda lakukan daripada anda salah kostum tentu tak hanya memalukan, hasil interview anda pasti tidak memuaskan.

2. Tampil rapih dan bersih

Fashion Suit - VanBumen

Fashion Suit – VanBumen

Tampil rapih bukan berarti harus selalu berpakaian formal. Tapi pastikan baju yang anda kenakan sudah disetrika dengan baik, tidak berkerut atau masih membawa bekas lipatan dari dalam lemari. Siapkan pakaian anda satu atau du hari sebelumnya. Pakaian anda harus menunjukan penampilan anda dengan tepat dan bergaya.

3. Membawa Backup

Bisa saja di perjalanan anda menemukan hal yang terduga dengan penampilan anda. Apakah ini terkena noda, basahan atau bahkan rusak dan robek karena tersangkut sesuatu. Ini lah yang dikhawatirkan sehingga anda harus membawa pakaian cadangan. Siapkan pula pakaian tersebut dengan baik seolah anda akan mengenakannya juga, walau hanya dipersiapkan untuk keadaan darurat.

Please rate this

Categories:   Tips Trik

Comments on Tips Berbusana Saat Wawancara