VanBumen Explore

Menu

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini – Windows 8 lebih indah serta lebih cepat dibanding dengan Windows xp serta Windows 7, terlebih pada booting. Bila anda ganti harddisk ke SSD (Solid State Drive), Windows 8 jadi lebih cepat. Namun senantiasa mencari-cari cara untuk mengoptimalkan sistem Windows 8 untuk membuatnya lebih cepat lagi.

Sudahkah menggunakan Windows 8 sepanjang sebagian bulan. Belakangan ini serta coba lakukan tweak kecil supaya Windows 8 dapat lari secepat cheetah. Pada artikel ini, cuma dapat mengatakan perihal yang bisa anda kerjakan di Windows 8. Anda mungkin memberikan memori RAM, menggunakan SSD atau meng-upgrade hardware yang lain, namun tulisan ini cuma konsentrasi pada softwarenya saja, yakni Windows 8.

Panduan #1 – Mengaktifkan Fast Startup
Fast startup yaitu fitur barunya Windows 8 yang menolong booting computer jadi lebih cepat dari pada shutdown. Masih banyak segi tehnis di balik fitur ini yang tak lagi betul-betul diterangkan dengan rinci disini, namun pada prinsipnya Windows 8 tidak berisi seluruhnya dari awal waktu booting hingga bikin waktu bootingnya jadi lebih pendek.

Bila anda belum mengaktifkan fast startup, dianjurkan diaktifkan serta rasakan bedanya.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Panduan #2 – Mengoptimalkan Harddisk
Terus maksimalkan harddisk anda menggunakan fitur optimize drives di Windows 8. Fitur ini pada prinsipnya sebagai pengganti dari disk defragmenter. Yakinkan optimasi setiap minggunya diaktifkan untuk seluruh harddisk anda.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Panduan #3 – Adjust For Best Performance
Kami senantiasa mendapatkan animasi, bayangan serta dampak visual kecil yang lain yang kurang bermanfaat di Windows 8. Layaknya pada versi Windows pada mulanya, anda bisa menonaktifkannya dengan klik kanan pada computer, tentukan properties serta klik pada advanced system settings.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Di kotak dialog system properties, pilih dan klik tab advanced serta klik pada settings dibawah performance.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Paling akhir, klik pada adjust for best performance, yang dapat menonaktifkan seluruh animasi serta dampak.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Panduan #4 – Startup Item
Layaknya pada seluruh versi Windows, anda butuh menonaktifkan seluruh item startup yang kurang bermanfaat serta perihal ini dapat juga dikerjakan di Windows 8. Bila pada versi Windows pada mulanya anda butuh membuka item startup dengan msconfig namun pada windwos 8 ini anda dapat menemukannya di task manager. Buka task manager serta nonaktifkan apa pun yang tidak mau dimuat pada waktu masuk ke Windows 8.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Kerennya di Windows 8 yaitu Windows 8 juga berikan anda startup impact score hingga anda bisa dengan cepat lihat item startup mana yang memperlambat sistem. Bila anda bisa menonaktifkannya, kerjakanlah.

Panduan #5 – Menutup Aplikasi Yang Terbuka
Paling akhir serta yang sangat penting yaitu anda butuh mengawasi jumlah aplikasi metro yang tengah jalan. Tidak layaknya aplikasi desktop, tak ada cara cepat untuk lihat berapakah banyak aplikasi yang anda buka. Anda mesti memindahkan mouse ke segi kiri layar untuk lihat aplikasi metro yang jalan serta dengan manual klik kanan pada tiap-tiap aplikasi metro tersebut lantas tentukan close.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Tetapi, ada cara yang lebih mudah untuk lakukan perihal itu. Bila anda pergi ke pc settings (buka bar charms, klik settings serta klik pada change pc settings) serta klik general, anda dapat lihat pilihan dibawah app switching, yakni delete history.

Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini - VanBumen

Delete history ini pada prinsipnya dapat menghapus daftar item di sidebar serta dapat menutup seluruh aplikasi yang tengah di buka. Delete history ini bermanfaat dikarenakan terkadang punya 10 sampai 15 aplikasi metro yang jalan serta apalagi tidak paham bila aplikasi metro itu tengah jalan.

Please rate this

Categories:   Tips Trik

Comments on Optimalkan Windows 8 Dengan Cara Ini