VanBumen Explore

Menu

Ketahui Informasi Jaringan WiFi Dengan Ini

Ketahui Informasi Jaringan WiFi Dengan Ini – Tentu saja jika pada saat ini jaringan WiFi sangat mudah untuk ditemukan, terutama jika Anda berada di tempat umum atau publik, pasti tempat ini dilengkapi dengan jaringan WiFi.Apakah sudah menyadari bahwa Anda tidak bisa langsung terhubung ke koneksi WiFi terutama jika WiFi adalah jaringan WiFi yang umum, karena banyak risiko yang mengintai tanpa Anda menyadarinya. Untuk itu Anda perlu mengetahui informasi yang benar dari jaringan WiFi yang sedang atau ingin Anda gunakan.

Berikut adalah alat alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui informasi rinci yang berhubungan dengan jaringan WiFi yang Anda gunakan, atau jaringan WiFi yang ditangkap di daerah di mana Anda berada. Alat ini disebut Xirrus WiFi Inspector, yang berkapasitas ukuran file yaitu sekitar 21 MB dan Anda dapat menggunakannya pada hampir semua sistem operasi populer Windows, seperti XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Homepage : http://www.xirrus.com/Products/Wi-Fi-Inspector.aspx

Halaman download : http://info.xirrus.com/Wi-FiInspectorPage.html

Dengan menggunakan Xirrus WiFi Inspector Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang WiFi yang Anda gunakan. Secara umum, alat ini dilengkapi dengan fitur untuk mencari dan menemukan jaringan WiFi, memverifikasi cakupan WiFi, serta mengelola dan troubleshooting solusi untuk koneksi WiFi.

Setelah Anda men-download dan menginstal Xirrus WiFi Inspector, pada jendela utama alat ini Anda langsung dapat digunakan untuk pencarian atau memindai jarigan WiFi yang ada di sekeliling Anda dengan meng-klik “mulai”. Secara otomatis beberapa nama dari jaringan WiFi yang ditangkap akan muncul di jendela “Networks” lengkap dengan informasi lengkap seperti informasi tentang SSID jaringan, kekuatan sinyal WiFi, Vendor WiFi, Frekuensi Sinyal WiFi dan lain sebagainya.

Anda dapat dengan mudah terhubung ke WiFi yang ada di cakupanmu dengan mengklik “Connect / Disconnect” atau mengaktifkan dan menonaktifkan adapter jaringan Anda dengan mengklik “Enable / Disable” yang di sisi kanan dari alat ini.

Bagi Anda yang sering menghubungkan atau menggunakan jaringan WiFi, alat yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengelola serta mengatur jaringan WiFi yang harus Anda gunakan dan Anda tidak pergunakan untuk alasan keamanan.

Please rate this

Categories:   Tips Trik

Comments on Ketahui Informasi Jaringan WiFi Dengan Ini