VanBumen Explore

Menu

10 Tips Trik Menggunakan Facebook

10 Tips Trik Menggunakan Facebook – Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar saat ini, kepopuleran Facebook sudah jauh melebihi pendahulunya yaitu Friendster, dan hingga kini semakin banyak yang mendaftar.

Facebook kini akhirnya mengikuti jejak jejaring sosial lainnya untuk mendukung penggunaan hashtag. Penggunaan hashtag sendiri sangat populer digunakan di Twitter untuk memudahkan percakapan sebuah topik tertentu.

Selanjutnya, dengan meng-klik hashtag tersebut, pengguna Facebook pun bisa menemukan user atau halaman Facebook lainnya yang membicarakan topik dalam hashtag tersebut. Tak hanya itu, user kini juga bisa mencari sebuah hashtag tertentu dari kolom pencarian.

Sebelumnya, Facebook memang pernah dirumorkan bakal memiliki fitur hashtag ini. Namun baru sekarang mereka memunculkannya kepada publik. Tak hanya itu, baru-baru ini Facebook juga menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunaan emoticon dalam update status.

Dan tentunya tidak semua pengguna Facebook adalah orang yang baik, kadang Facebook sering disalahgunakan ataupun dijadikan alat untuk berbuat jahat. Untuk itu tidak ada salahnya anda waspada dan tetap berhati-hati dalam menggunakan Facebook.

Berikut 10 Tips Trik menggunakan Facebook :

  1. Berhati-hatilah dengan siapa anda terhubung – sebaiknya anda tetap menjaga jaringan yang terhubung dengan anda tetap dalam konteks personal. Apabila ada seseorang yang tidak anda kenal meminta terhubung dalam jaringan anda, sebaiknya anda kirim email kepadanya dan bertanya darimana dia mengenal anda, atau mengapa kita harus terhubung. Apabila tidak ada jawaban, abaikan saja permintaanya. Dengan jalan ini anda akan tetap merasa nyaman dalam jaringan pribadi anda.
  2. Buat grup yang unik agar tidak menimbulkan kejenuhan, sehingga anda dapat menambah suatu nilai baru bagi komunitas, maka anda akan menemui banyak orang yang menarik melalui grup ini.
  3. Jangan terlalu banyak mengomel di dalam grup – ini Facebook, bukan Ning.hhaaha 😀
  4. Pilih aplikasi secara hati-hati – Jangan perlakukan Facebook anda seperti Myspace, caranya adalah periksa semua aplikasi yang anda temui, dan pilih aplikasi untuk profil anda dengan hati-hati.
  5. Undang teman-teman anda untuk aplikasi yang bermanfaat dan menyenangkan – misalnya Zombie, bukanlah pilihan yang baik.
  6. Kunjungi dan periksa grup-grup dimana anda bergabung, dan berpartisipasi dalam diskusi. Ini adalah jejaring sosial, maka jadilah seorang yang bersosialisasi.
  7. Coba untuk menjadi anggota grup hingga 30 grup – jadi orang lain akan tahu mengenai topik apa yang menarik bagi anda.
  8. Mulailah buka diskusi dengan teman-teman anda – tetapi jangan melakukan spam terhadap mereka. Ini merupakan cara yang bagus untuk menciptakan percakapan dengan teman-teman anda, tidak hanya berbicara dengan orang-orang yang anda suka tetapi juga membantu mereka untuk saling terhubung.
  9. Buat profil diri yang menarik untuk dibaca – luangkan waktu untuk membuat profil yang tidak hanya menyediakan sekedar informasi bagi orang-orang.
  10. Yang paling penting adalah – gunakan Facebook sebagai bagian dari perlengkapan media sosial anda. – sambungkan dengan blog anda, ciptakan event yang relevan dalam kehidupan sehari-hari anda, berbagai posting dan video, dan banyak lagi.
Sekian 10 Tips Trik Menggunakan Facebook.

Pesan dari VanBumen, “gunakanlah media sosial ini dengan sebaik-baiknya, agar tidak merugikan diri Anda sendiri dan orang lain”. Jangan bosan-bosan mengunjungi VanBumen yaa…

Please rate this

Categories:   Tips Trik

Comments on 10 Tips Trik Menggunakan Facebook