VanBumen Explore

Menu

 

StandUp Comedy Kebumen, Gabung Yuk!

StandUp Comedy Kebumen atau Stand Up Indo Kebumen adalah wadah komunitas bagi para pecinta dan penikmat genre komedi yang sedang populer di dunia hiburan komedi Indonesia. Stand Up Comedy adalah jenis komedi yang dibawakan secara tunggal yang bermonolog di hadapan publik.

Stand Up Indo Kebumen dibentuk sejak tahun 2014 lalu. Namun open mic perdana atau secara pengertiannya open mic adalah menjajal materi yang disiapkan dari masing-masing comic (sebutan pelawak dalam stand up), terlaksana pada tanggal 7 Januari 2015. Pada open mic perdana, stand up comedy Kebumen masih dibantu oleh para comic tetangga, yaitu dari Purworejo. Karena orang yang masuk ke dalam komunitas stand up Kebumen masih sedikit. Dalam pembentukan, orang dalam komunitas baru terdapat 7 orang.

Tetapi sekarang, jumlah orang dalam komunitas sudah lebih banyak dari awal pembentukan. Dan dalam setiap open mic stand up comedy Kebumen selalu ada tema, misal dalam open mic yang perdana temanya MLmNgemisNgguyu. Terus pernah juga memakai MCK (Majelis Comedy Kebumen) dan yang paling sering dipakai adalah SKAKMAT (Sabtu Ngakak Smart), tema yang dipakai stand up indo kebumen disesuaikan hari di mana akan open mic.

Tempat untuk open mic stand up comedy tidka menetap. Contohnya, di open mic perdana hingga yang ke lima berada di tempat yang sama, yaitu Royal Cafe. Kemudian dari Royal Cafe pernah pindah ke De Monte Cafe.

Dengan adanya Stand Up di Kebumen, ketua yang bernama Septaryan dan anggota menuturkan dan berharap semoga Stand Up Comedy dikenal dan dapat diterima oleh orang-orang atau masyarakat di Kota Kebumen. Selain itu, tujuannya dibentuk komunitas ini adalah merupakan sebuah wadah yang positif untuk generasi muda untuk belajar jenis lawakan yang sedang dilirik dan populer di kalangan orang Indonesia, yaitu stand up comedy.

Daftar nama anggota stand up comedy Kebumen (per tanggal 21 Februari 2015).

  1. Agus Syarif Pranoto Hasan (@agussari03)
  2. Septaryan Umar Farouq Baehaqi (@RyanJavanicus)
  3. AKA
  4. Bayu Akhmad (@Codet69)
  5. Deden
  6. Dion (@Dionbimasakti)
  7. Dwi Karyanto (@11Karyanto)
  8. Muh. Nasihudin (@anazJr)
  9. Farhan Azari (@farhanazari1)
  10. Fadil
  11. Jaduk (@JadukKaya)
  12. Kampret (@Kampret_cullens)
  13. Kukuh
  14. Riyan Giting (@GitingID / @GitingID)
  15. SaorTua Manalu (@Saorsoekamti)
  16. Sofyan Syahid (@sofyan_syahid14)
  17. Surono (@Ronsssparrow)
  18. Viko Septa (@viko_septa7)

Twitter Stand Up Comedy Kebumen @StandUpIndoKBM

Please rate this

Categories:   Kebumen

Comments on StandUp Comedy Kebumen, Gabung Yuk!

  • basmah etika

    Pengin deh ikutan komunitas stand up comedy daerah sendiri.. caranya gimana? Hehe

    • Anonymous

      DM aja langsung ke Twitter-nya di @StandUpIndoKBM atau kontak yang lainnya yang tertera di Bio Twitter.