VanBumen Explore

Menu

Ipang Lazuardi, Hey..Hey..Hey!

ALBUM SENANG-SENANG YANG TIDAK MAIN-MAIN
Album Review, oleh: Reno Nismara

Ipang Lazuardi, Hey..Hey..Hey! cover album dari detik.com

Judul Album: Ipang Lazuardi, Hey..Hey..Hey!
Artis: Ipang Lazuardi
Label: Rona Indonesia
Tahun Rilis: 2012

Album solo Ipang Lazuardi ini mulai digarap tahun 2008, namun baru rampung empat tahun kemudian, tepatnya pada Maret 2012. Kesibukannya sebagai penggarap soundtrack film dan jingle iklan bisa ditunjuk sebagai biang kerok. Selain itu, Hey..Hey..Hey! juga tertunda karena ia lebih mendahulukan BIP untuk merilis album mini, Berangkat, pada 2010 lalu.

Menurut pengakuan Ipang, ia dan personel lain merasa punya hutang kepada para penggemar BIP yang harus dibayar kontan. Walau seakan prioritas nomor sekian, Hey..Hey..Hey! terdengar begitu mengasyikkan. Aura senang-senang memancar pada album berisi sebelas lagu plus satu lagu bonus ini, seakan tak ada beban yang memberatkan pundak Ipang dan teman-temannya yang membantu pengerjaan album ini. Salah satunya adalah Dede Kumala selaku additional drummer BIP yang pada Hey..Hey..Hey! berlaku sebagai gitaris sekaligus produser.

Keadaan tanpa beban tersebut bisa diwakili oleh lagu “Gratisan”: “Mau nunggu apa lagi, sekarang waktunya buat nyenengin hati/Banyak mikir target dan keinginan makin lama makin berasa jadi beban”.

Rekan band Ipang di BIP turut mengambil peran dalam produksi album ini: gitaris Pay dan bassist Bongky ikut mengisi musik, serta keyboardist Indra Q mendukung proses album. Bantuan dari teman satu lingkungannya ini juga menambah kesan senang-senang, namun tak ada satu pun sidik jari main-main pada Hey..Hey..Hey!.

Selain “Jangan Pergi Dariku” dan lagu bonus yang terasa dipaksakan untuk masuk ke dalam album, Hey..Hey..Hey! diisi dengan materi rock & roll jempolan, mulai dari “Fantasi yang Indah” dengan sentuhan Motown-nya, “Lagu Hutan” yang memiliki pesan soal lingkungan hidup, hingga rif gitar berat pada “Garansi”.

Berikut ini adalah judul-judul lagu di album Ipang Lazuardi, Hey..Hey..Hey!

  1. Kabar Baik
  2. Garansi ( feat Aray )
  3. Saat Seperti Ini ( feat Didit )
  4. Tarkam ( feat Ridho)
  5. Jangan Pergi Dariku ( feat Pay )
  6. Waktu
  7. Pake Otak
  8. Fantasi yang Indah
  9. Gratisan
  10. Tanpamu
  11. Lagu hutan
  12. Hidden Track

# Posting Rintisan, dimuat ulang dari rollingstone.co.id

Please rate this

Categories:   Hiburan

Comments on Ipang Lazuardi, Hey..Hey..Hey!