VanBumen Explore

Menu

Penyebab Timbulnya Ketombe

Rambut hitam dan bersih memang menjadi dambaan setiap orang, bukan hanya seorang perempuan saja tetapi pria pun menginginkannya, karena merekan menginginkan penampilan yang sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki, karena memang juga rambut merupakan mahkota bagi setap manusia yang harus di jaga. Tetapi semua keinginan itu bukan tanpa halangan karena ada banyak halangan dan masalah akan menerpa rambut kita. mulai dari Kutu rambut yang membuat rasa gatal yang membuat tangan kita selalu memegangi atras kepala kita untuk menggaruk agar rasa gatal tersebut bisa hilang. Kutu rambut biyasanya ada karena karna suhu atatu kondisi rambut yang hangat, membuat kutu lebih nyaman untuk hidup dan berkembang biak, hal ini biyasanya terjadi pada rambut perempuan yang mayoritas lebih pqanjang dan lebat.

Selain itu, penganggu rambut yang lain adalah Ketombe, berwarna putih kecil dan lembut yang sulit untuk di sentuh ataupun di ambili satu-persatu, bentuknya yang kecil dan banyak sangat menggngu karena dapat sangat terlihat di rambut yang berwarna hitam gelap ataupun jika jatuh ke baju yang berwarna hiutam, membuat seakan-akan kta tidak pernah merawat rambut dan berperilaku jorok pada tubuh kita sendiri. Ketombe di sebabkan karena gaya hidup kita yang kurang bersihan dan jarang mencuci rambut dengan shampo. Tetapi, selain itu makanan pun menjadi penyebab monster kecil putih ini bisa muncul, berikut adalah makanan-makanan penyebab timbulnya ketombe:

  1. Makanan Produk Susu

    Susu serta turunannya dapat mengurangi kekebalan kondisi kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.

  2. Gorengan
    Makanan yang digoreng (gorengan) merangsang minyak berlebihan di kulit kepala dan menyebabkan kulit kepala tak stabil dari lembab ke kering dan sebaliknya.
  3. Makanan Mengandung Gula

    Makanan dengan kandungan gula yang tinggi dapat memperparah kondisi kulit kepala Anda yang sedang berketombe. Dan segera hindari mengkonsumsi gula secara berlebihan dalam satu minggu. Segera ganti lah makanan/camilan manis Anda dengan buah-buahan yang segar.

  4. Makanan Pedas

    Makanan pedas memiliki potensi yang sama dengan makanan yang telah digoreng. Makanan pedas dapat jadi pemicu munculnya ketombe karena merangsang produksi minyak berlebih ke kulit kepala.

  5. Makanan Terlalu Panas

    Mengkonsumsi makanan yang terlalu panas bisa merangsang kondisi tubuh kita dari bagian kepala hingga sampai ke pencernaan. Penyebabnya adalah, suhu tubuh dapat meningkat serta tubuh melakukan penyesuaian yang mempengaruhi kondisi kulit dan rambut.

Semoga bisa jadi bahan pertimbangan untuk diri sendiri dan orang lain, sebelum memakan yang diantaranya telah disebutkan diatas.

Please rate this

Categories:   Gaya Hidup, Umum

Comments on Penyebab Timbulnya Ketombe