VanBumen Explore

Menu

Manfaat Lari Santai Selama 20 Menit

Manfaat Lari Santai Selama 20 Menit – Mempunyai tubuh yang bugar dan sehat sebetulnya dapat dicapai dengan cara yang sangat sederhana. Misal semacam lari santai selama 20 menit per hari dapat memberikan manfaat yang begitu besarnya untuk kesehatan. Bahkan jikalau Anda sudah merasa mempunyai bentuk tubuh yang ideal, melakukan lari santai selama 20 menit per hari tidak ada ruginya.Sebenarnya apa aja si manfaat lari santai selama 20 menit per hari? Mari simak berikut dibawah ini :
1. Membakar Lemak (Burning Fat)
Untuk memperoleh bentuk six pack  pada perut adalah dengan membakar lemak sehingga bentuk perut six pack dapat lebih terlihat.Lari santai adalah olahraga yang tepat. Karena ini saat Anda melakukan lari santai (jogging), tubuh akan memompa oksigen ke seluruh bagian tubuh untuk membakar lemak lalu mengubahnya menjadi energi. Lari santai selama 20 menit per hari juga membantu menghasilkan defisit kalori, sehingga lemak cepat tebuang.
2. Mengurangi Lelah (Reduce Fatigue)
Di Tahun 2008, peneliti asal Universitas Georgia melakukan studi dan menemukan bahwa orang yang lari santai tiga kali selama 20 menit dalam sehari mengalami peningkatan level energi sampai 65%.
3. Menyehatkan Jantung (Healthy Heart)
Lari santai disebut juga sebagai olahraga kardiovaskular, karena meningkatkan detak jantung dan mendorong paru-paru bekerja dengan kapasitas tertingginya. Lari santai juga menguatkan seluruh bagian otot tubuh. Latihan ini juga mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan tekanan darah & kolesterol, sampai mencegah diabetes juga.
4. Membuat Gembira (Jolly)
Yang rutin lari santai selama 20 menit per hari tidak hanya lebih sehat, juga lebih gembira. Peningkatan energi yang dirasakan akan membuat Anda lebih percaya diri. Berolahraga juga picu otak untuk melepaskan hormon antistres.

Please rate this

Categories:   Gaya Hidup

Comments on Manfaat Lari Santai Selama 20 Menit

  • mohamad amiludin

    artikel yang bagus, sangat bermanfaat informasinya. Tapi Pak Riyan Sumarno belum lahir koq sudah bisa menulis, saya jadi takut nih.

    • Riyan Sumarno

      terimakasih sudah berkunjung, dan kunjungannya sangat spesial 🙂

      hahaa, itu salah tulis bio bung mohamad amiludin 😀
      nanti segera diperbaiki lagi bio.nya kalau internet ini kecepatannya full.