VanBumen Explore

Manfaat Es Untuk Tubuh

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sahabat Van Bumen, tahukan Anda bahwa es memberikan manfaat bagi tubuh Anda? Es bisa memberikan manfaat, bukan hanya sebagai pencampur dalam minuman dingin saja. Ada beberapa cara dimana Anda bisa menggunakan es untuk menyembuhkan beberapa rasa sakit, dilansir dari lintas.me. Berikut adalah 5 Manfaat Es Untuk Tubuh:

1. Sakit Kepala

Anda tidak perlu memanggil dokter jika Anda mengalami sakit kepala. Hal ini karena obatnya sudah ada di rumah Anda, yaitu es batu. Masukkan potongan es batu ke dalam kain kemudian tempatkan di bagian kepala Anda yang sakit. Ini akan mendinginkan kepala Anda supaya menjadi jauh lebih baik.

2. Tendonitis

Tendonitis biasanya memengaruhi kaki, lutut, bahu, dan siku. Hal ini menyebabkan banyak rasa sakit dan membuat Anda sulit bergerak. Namun, Anda dapat menggunakan pengobatan di rumah untuk meringankan peradangan ini. Taruh es dalam handuk ke bagian kaki Anda yang sakit. Jangan menempelkan es langsung ke kaki karena akan merusak kulit Anda.

3. Menenangkan Mata

Kebanyakan orang menggunakan mentimun untuk mengademkan mata mereka. Hanya ada beberapa orang yang memilih menggunakan es untuk matanya lelah. Ini akan mengurangi pembengkakan apapun di mata Anda. Taruh batu es di atas selembar kain lembut dan kemudian letakkan di kelopak mata Anda yang terpejam selama 15 menit. Ini akan membantu menenangkan mata Anda yang bengkak.

4. Mengurangi Memar

Jika Anda memiliki memar, maka ada beberapa solusi yang bisa Anda gunakan. Gunakan es batu ke bagian memar tubuh Anda. Ini akan membantu konstruksi pembuluh darah. Pastikan bahwa Anda menggunakan es batu yang masih segar dan taruh di bagian memar itu selama 15 menit hingga satu jam.

5. Luka Bakar

Anda bisa menggunakan batu es jika mengalami luka bakar. Ini akan mengurangi rasa sakit dengan cepat karena wilayah itu akan menjadi mati rasa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories:   Gaya Hidup

Comments