VanBumen Explore

Game Karya Anak Bangsa Layak Main Part 2

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah bulan lalu, dan lalu-lalunya lagi telah memosting game karya anak bangsa layak main part 1, sekarang tinggal yang part ke 2 [akhir/finish] dengan judul tulisan game karya anak bangsa layak main part 2.

1. Infectonator

Infectonator

Patform: Multiplatform

Infectonator adalah game populer karya Toge Production, pengembang yang berbasis di Karawaci, Tangerang. Berbeda dari game zombie breakout pada umumnya, di Infectonator kamu berperan sebagai ilmuwan gila yang misinya menginfeksi kota-kota dengan wabah zombie. Makin banyak orang yang terbunuh, makin tinggi pula skor dan uang yang kamu dapat.

Game ini udah tersedia sekuelnya, yaitu Infectonator 2. Ada pula Infectonator: Hot Chase dan Infectonator: Survivor yang memiliki gameplay berbeda. Bahkan, baru lima hari setelah didaftarkan, Infectonator: Survivor berhasil menembus Steam Greenlight (program yang dimiliki Steam, sebuah kanal game distribusi digital, dan dikhususkan untuk para pengembang game indie), dan tersedia untuk dimainkan oleh 65 juta pengguna Steam.

Unduh aja gamenya di Google Play dan Apple Appstore. Kamu juga bisa langsung memainkannya via browser di sini.

2. Save the Hamster

Save The Hamster

Platform: Windows phone

Solite Studio yang digawangi 4 orang mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura ini berhasil mengubah matematika menjadi menarik lewat game Save The Hamster. Game ini bahkan berhasil menyabet juara kedua di Imagine Cup 2013, sebuah kompetisi pembuatan game tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Microsoft di Rusia.

Dalam game ini, kamu perlu memandu para hamster untuk menyelesaikan teka-teki dan perhitungan matematika supaya bisa melaju ke level selanjutnya. Save The Hamster sementara baru tersedia di Windows Phone. Versi Androidnya sendiri akan segera dirilis.

3. Cute Kill

Cute Kill

Platform: Android dan iOS

Ternyata ada yang lebih seram dari zombie, yaitu bayi imut yang bisa menggunakan senjata api dan gadis remaja yang bisa berlari tanpa henti. Cute Kill adalah game shoot ‘em-up dimana kamu berperan sebagai bayi yang sedang di gendongan kakak perempuannya. Misi mereka adalah menyelamatkan sang ibu yang diculik. Sepanjang jalan, kamu harus terus berlari sambil menghalau zombie yang mengejarmu menggunakan senjata dan jebakan.

Game ini dikembangkan oleh Touchten Games. Kamu bisa langsung mengunduh game ini di Google Play dan Apple Appstore.

4. Infinite Sky

Infinite Sky

Platform: Android dan iOS

Infinite Sky adalah game 3D airplane shooter yang juga hasil garapan Touchten. Game ini menyabet juara pertama dalam Indonesia Game Show 2012, dan bahkan sempat menembus Top 10 iPhone App! Di sini, kamu berperan sebagai pilot pesawat tempur yang harus menghancurkan pesawat musuh sambil menghindari peluru-peluru yang dimuntahkan oleh lawan.

Kamu bisa memilih satu dari beberapa pilot pesawat tempur yang tersedia. Masing-masing pilot memiliki kelebihan, kekurangan, dan jenis pesawat masing. Ada pilot asal Indonesia juga lho! Tapi untuk bisa memainkannya, kamu mesti membelinya terlebih dahulu, karena pilot yang satu ini adalah pilot terhebat di antara pilot lainnya.

Unduh game Infinite Sky di Google Play dan Apple Appstore.

5. Pocong Jump!

Pocong Jump!

Platform: iOS

Meskipun berjudul “pocong,” game ini sama sekali gak menampilkan pocong yang seram. Yang ada malah pocong imut. Dalam game besutan pengembang Digi Phoenix Studio ini, kamu harus menggerakkan pocong yang melompat dari platform ke platform menuju ke surga. Tapi hati-hati, karena ada setan yang akan menarikmu ke neraka.

Kamu bisa langsung mengunduh game Pocong Jump! di Apple App Store.

6. BattleBox

BattleBox

Platform: iOS

Kalo kamu suka memainkan game Plants vs. Zombies, Hipwee yakin kamu pasti gak asing lagi dengan game yang satu ini. BattleBox adalah game tower defense bertema Indonesia zaman penjajahan. Kamu harus menempatkan pasukan yang berbeda-beda kemampuannya dan bertahan menghadapi gelombang pasukan penjajah.

Game yang dikembangkan oleh Elagotech, pengembang asal Surabaya ini, bisa lagsung kamu unduh di Apple App Store.

7. Sage Fusion Episode 1 & 2

Sage Fusion

Platform: Android, Mac, iOS, dan BlackBerry

Buat kamu penggemar game RPG ala Final Fantasy, kamu wajib memainkan game ini. Sage Fusion punya alur cerita yang kompleks dan berbobot dengan latar futuristik. Selain itu, karakternya juga digarap dengan baik dan punya kemampuan unik untuk bertarung melawan musuh yang menghadang.

Game besutan pengembang Kidalang asal Bandung ini berhasil menyabet hadiah utama senilai Rp 2,3 miliar pada kompetisi Tizen App Challenge yang diselenggarakan oleh konsorsium industri Tizen Association. Sayangnya, Sage Fusion Episode 1 belum tersedia di platform Android.

Kamu bisa langsung mengunduh gamenya di sini:

8. DreadOut

DreadOut

Platform: PC

Ini dia salah satu game karya anak bangsa yang paling ditunggu-tunggu. Versi penuh dari game bergenre 3rd person survival-horror ini akhirnya rilis pada 15 Mei 2014 lalu, dan bisa dibeli lewat Steam. Game karya pengembang indie Digital Happiness ini cukup berhasil membawa atmosfer horor Indonesia ke kancah internasional dengan grafis 3D yang cukup oke.

Dalam DreadOut, kamu berperan sebagai Linda, gadis SMA yang tersesat di sebuah kota mati yang angker setelah mobil rombongannya salah belok. Di kota inilah kamu akan mengungkap sesuatu yang jahat lewat kemampuan supernaturalmu. Dengan mekanisme mirip game Fatal Frame, kamu akan menjelajahi kota gelap penuh makhluk-makhluk astral. Makhluk astralnya sendiri bisa kamu halau oleh kamera HP-mu.

Buat kamu yang belum menjajal game ini, sila unduh versi demonya di sini.

Ngeliat prestasi mereka, pengembang game indie tanah air sama sekali gak bisa dipandang sebelah mata. Mudah-mudahan, pemerintah kita selanjutnya bisa mendukung industri kreatif semacam ini agar para praktisinya bisa berkarya lebih serius lagi. Ya udah, tunggu apa lagi, buruan deh unduh game-game di atas!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories:   Hiburan

Comments on Game Karya Anak Bangsa Layak Main Part 2