VanBumen Explore

Minuman Yang Menyebabkan Sakit Kepala

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebenarnya banyak hal yang menyebabkan Anda sakit kepala. Misalnya terlalu lelah beraktivitas, terlalu memikirkan sesuatu dan emosi kepada seseorang. Namun, tahukah Anda bahwa minuman juga dapat menyebabkan sakit kepala? Berikut ini akan di paparkan berbagai jenis minuman yang menyebabkan sakit kepala dari CiriCara.com :

Es

Es terkadang menjadi minuman pilihan di saat musim panas. Dengan minum segelas es teh manis, es krim, dan minuman yang dingin-dingin lainnya, kesegaran tubuh bisa kembali didapatkan. Namun, pernahkan Anda merasakan sakit kepala setelah minum es? Bila iya, hasil penelitian menunjukkan bahwa yang memicu rasa sakit itu adalah peningkatan aliran darah melalui sebuah pembuluh darah terutama di otak yang disebut serebal anterior. Selain itu, sakit kepala setelah minum es juga disebabkan karena adanya perubahan suhu dalam aliran darah di otak secara mendadak.

Kopi

Kopi merupakan zat adiktif ringan yang dapat meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi. Bagi para penikmat kopi, terkadang berhenti minum kopi saja dapat mengakibatkan Anda sakit kepala. Perlu diketahui juga bahwa kandungan kafein yang terdapat pada kopi ketika dicampurkan dengan magnesium akan memicu sakit kepala.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol seperti anggur merah memiliki kandungan tiramin, phytochemical yang disebut fenol. Kandungan ini yang mungkin jadi pemicu timbulnya migrain. Alkohol dapat meningkatkan aliran darah ke otak, selain itu dapat pula menyebabkan dehidrasi. Minuman beralkohol lain yang dapat memicu migrain adalah bir, wiski, dan anggur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Categories:   Gaya Hidup

Comments on Minuman Yang Menyebabkan Sakit Kepala